| | pulsar 220 : jurus bajaj menggunting pasar motor indonesia |
Isu kehadiran Pulsar 220 semakin santer terdengar, kabar terakhir menyatakan kalo beberapa orang penunggang pulsar telah diundang pihak BAI untuk mencoba sekaligus dimintai pendapatnya mengenai performa dan harga. Media online banyak yang memprediksi Pulsar baru ini akan hadir bulan depan dengan mengambil tempat di sikuit sentul. Tampak sekali BAI sangat berhati - hati dalam meluncurkan Pulsar 220.
Apalagi beberapa minggu ini dunia maya dihebohkan dengan rencana Bajaj India yang akan meluncurkan Pulsar 250 dan duke 200 yang diperkirakan hadir pada akhir tahun ini di India. Mereka tentu tidak ingin calon pembelinya menunda pembelian dengan alasan menunggu generasi terbaru, sehingga wajar jika BAI menunggu isu ini mereda dan calon pembeli hanya menggapnya sebagai kabar angin saja.
Jika jadi diluncurkan Pulsar 220 akan head to head dengan Yamaha Scopio yang sudah meluncur duluan. Dengan patokan harga yang kabarnya menggiurkan yakti kisaran 18.7 jutaan tentunya akan membuat ketar setir kelas 150-200 seperti Honda NMP, Byson, vixion maupun tiger. Ibaratnya pertempuran BAI seperti akan menggunakan senjata sebuah gunting. pisau gunting bagian bawah adalah Pulsar 135 LS dan pisau gunting bagian atas adalah Pulsar 220. BAI mencoba memotong motong pesaingnya dengan gunting tajam. Terbukti di segmen entry level kelas sport Pulsar 135 LS telah berhasil membuat Suzuki Thunder mati gaya sehingga pejualannya terjun bebas.
Dengan keluarnya pisau gunting bagian atas (baca : pulsar 220) pasar motor Indonesia bakalan tercabik - cabik. Pulsar 220 ini sepertinya disiapkan untuk mengunting tidak saja satu lapis tapi dua sampai tiga lapis kelas sekaligus. Seperti juga produk Bajaj lain "value of money" merupakan kunci sukses penjualan Bajaj di Indonesia. Bagaimana tidak dengan uang 19 juta kita tidak saja mendapat motor dengan cc yang jauh lebih besar namun tetap efesien tetapi juga dengan performa yang sangat baik. Tenaga sebesar 21 hp, sudah cukup buat diajak berpacu dengan Scorpio. Walaupun banyak yang bilang penampilan half rairing-nya culun tetapi dua lampu projection masih menarik untuk dilirik. Justru model half fairing ini memberi kelebihan dalam hal pengendalian karena beban setang berpindah ke body. Aplikasi disk brake pada roda depan dan belakang menambah keyakinan akan keselamatan dan kestabilan dalam pengereman.
Dengan performa yang diyakini sangat kompetitif plus harga miring membuat pemain lama kebat kebit. Honda yang kabarnya akan merestorasi tiger harus berhitung kembali. Walaupun tidak akan menjadi vixion killer, tetap saja Yamaha pun harus memutar otak agar vixion tidak telihat semakin over price dimata pasar. Suzuki tampaknya akan berpikir semakin panjang untuk mengeluarkan next thunder. Sepertinya hanya jaringan purna jual yang bisa menahan laju penjualan si Pulsar ini.
| | WordPress.com | Thanks for flying with WordPress! |
Trouble clicking? Copy and paste this URL into your browser: http://subscribe.wordpress.com
0 komentar:
Posting Komentar